Ads

Home | Tukar poin dengan pulsa | Iklan Baris Gratis | Bola | Pulsa gratis via online Cpx24.com CPM Program

Jumat, 27 September 2013

Widodo Ingin PSSI Hentikan Naturalisasi



Keberhasilan Tim Nasional U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 membuktikan pemain lokal lebih menjanjikan dibanding pemain naturalisasi, yang pernah didengung-dengungkan pengurus PSSI bisa mendongkrak prestasi Indonesia.

Pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putra, meminta pengurus PSSI berkaca dari keberhasilan tim nasional U19.

"Terbukti dengan memaksimalkan talenta muda lokal, kita sukses menjadi juara Piala AFF. Sementara Tim Nasional Senior yang mengandalkan pemain naturalisasi kurang memuaskan. Justru pemain lokal memiliki nasionalisme dan fighting spirit yang lebih besar dibanding pemain naturalisasi," kata Widodo kepada Berita Kota Super Ball, Kamis (26/9/2013).

Widodo berharap PSSI tidak lagi memberi peluang yang lebih besar kepada pemain naturalisasi.

"Sudah saatnya PSSI mencari pemain-pemain muda berbakat dari seluruh pelosok negeri. Masukkan mereka ke dalam akademi dan dididik dengan serius sehingga kita tidak lagi kesulitan memperoleh pemain untuk dimasukan ke dalam tim nasional," ujarnya.

"Saya berharap pemain-pemain di Tim Nasional U-19 itu langsung diberikan wadah oleh PSSI, seperti dimasukkan ke dalam klub-klub berkualitas agar performa mereka tetap terjaga, bahkan lebih baik lagi," tambah Widodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar